Blog ini masih ada pegunjungnya

Benar-benar malang nasib blog ini https://lenterakecilku.blogspot.co.id. Selain sering dijadikan sasaran uji coba ngeblog khususnya platform blogger (blogspot), kini semakin jarang update konten. Namun, pengunjung blog masih tetap ada.

Dari data statistik yang ada di dasbor blogger.com, rata-rata pengunjung masih sekitar 300 per hari. Dulu awal-awal membangun blog ini, bisa mencapai ribuan pengunjung per hari. Meskipun sudah banyak artikel hilang di SERP Google, namun pengunjung tetap ada.

Alasan utama kenapa tidak update blog adalah banyaknya blog yang harus saya kerjakan terutama blog yang menggunakan hosting sendiri dan atau menggunakan domain sendiri. Karena membutuhkan biaya untuk mengelolanya, maka saya serius mengelola terutama untuk blog yang terpasang iklan Google Adsense.

Sebenarnya ada rencana untuk menutup blog ini dan memindahkan isi (artikel) ke blog yang baru, akan tetapi saya urungkan. Biarkan blog ini menjadi arsip.

Oleh karena itu, jika ada komentar yang tidak saya tanggapi, saya mohon maaf. Komentar tetap saya terbitkan kecuali spammer dari blog-blog yang saya anggap "berbahaya" akan saya hapus atau menganggap spam.

0 komentar:

Posting Komentar

Semua komentar dimoderasi. Maaf jika komentar tidak ditampilkan atau dibalas.